Cerpen Anak - Sentuhan Midas

Sentuhan Midas






Dalam bahasa Yunani kuno, ada seorang raja bernama Midas. Dia memiliki banyak emas dan semua yang dia butuhkan. Dia juga memiliki seorang putri yang cantik. Midas sangat menyukai emasnya, namun ia sangat mencintai putrinya daripada kekayaannya.

Suatu hari, seorang Satyr bernama Silenus mabuk dan pingsan di taman mawar Midas. Percaya bahwa Satyrs selalu membawa keberuntungan, Midas membiarkan Silenus beristirahat di istananya sampai dia sadar, menentang keinginan istri dan putrinya. Silenus adalah teman Dionysus, dewa anggur dan perayaan. Setelah mempelajari kebaikan Midas terhadap temannya, Dionysus memutuskan untuk memberikan pahala kepada Keg.

Ketika diminta untuk menginginkan sesuatu, Midas mengatakan "Saya berharap semua yang saya sentuh berubah menjadi emas". Meskipun Dionysus tahu itu bukan ide bagus, dia memberikan Midas keinginannya.

Senang bahwa keinginannya diberikan, Midas pergi sekitar menyentuh hal acak di kebun dan istananya dan mengubah mereka semua menjadi emas. Dia menyentuh sebuah apel, dan itu berubah menjadi apel emas mengkilap. Rakyatnya terkejut tetapi senang melihat begitu banyak emas di istana.

Dalam kebahagiaannya, Midas pergi dan memeluk putrinya, dan sebelum ia menyadari, ia mengubahnya menjadi sebuah patung emas yang tak bernyawa! Agis, Midas berlari kembali ke kebun dan menyerukan Dionysus. Dia memohon kepada Tuhan untuk menyingkirkan kekuasaannya dan menyelamatkan putrinya. Dionysus memberikan Midas solusi untuk mengubah segalanya kembali ke bagaimana itu sebelum keinginan. Midas belajar pelajaran dan menjalani sisa hidupnya bersaing dengan apa yang dia miliki.

Moral

Jangan serakah. Bahagia dan puas dengan apa yang Anda miliki.

No comments for "Cerpen Anak - Sentuhan Midas"