Cerpen Anak - Gajah dan temannya

Gajah dan temannya




Seekor gajah sendirian berkeliaran di hutan mencari teman. Dia menemukan seekor monyet dan bertanya, "Apakah kamu akan menjadi temanku, monyet?" “Kamu terlalu besar dan tidak bisa mengayunkan pohon seperti aku. Jadi saya tidak bisa menjadi temanmu, ”kata si monyet.

Gajah yang mereka temui kelinci dan bertanya apakah dia bisa menjadi temannya. “Kamu terlalu besar untuk bisa masuk ke dalam liangku. Anda tidak bisa menjadi teman saya ”, jawab kelinci.

Kemudian gajah bertemu seekor katak dan bertanya apakah dia bisa menjadi temannya. Katak itu berkata, “Kamu terlalu besar dan berat. Anda tidak bisa melompat seperti saya. Saya minta maaf, tetapi Anda tidak bisa menjadi teman saya ”.

Gajah bertanya pada rubah, dan dia mendapat jawaban yang sama, bahwa dia terlalu besar. Keesokan harinya, semua hewan di hutan berlari ketakutan. Gajah menghentikan beruang dan bertanya apa yang terjadi dan diberi tahu bahwa seekor harimau telah menyerang semua binatang.

Gajah ingin menyelamatkan hewan lemah lainnya dan pergi ke harimau dan berkata, “Tolong tuan, tinggalkan teman-teman saya sendiri. Jangan memakannya ”. Harimau itu tidak mendengarkan dan meminta gajah untuk mengurus urusannya sendiri. Melihat tidak ada cara lain untuk menyelesaikan masalah, gajah menendang harimau dan membuatnya takut.

Dia kemudian kembali ke yang lain dan memberi tahu mereka apa yang terjadi. Mendengar bagaimana gajah menyelamatkan hidup mereka, hewan-hewan itu sepakat secara serempak, "Kamu ukuran yang tepat untuk menjadi teman kita".

Moral


Teman datang dalam berbagai bentuk dan ukuran!